Tuesday, October 10, 2023

Definisi Pemodelan dan Simulasi Oleh Muhammad Viddya Zufar (2103015112) PDS5B23

 

DEFINISI SIMULASI OLEH MUHAMMAD viddya zufar

Simulasi adalah peniruan operasi, menurut waktu, sebuah proses atau sistem dunia nyata. Dapat dilakukan secara manual maupun dengan bantuan komputer. Aksi melakukan simulasi ini secara umum menggambarkan sifat-sifat karakteristik kunci dari kelakuan sistem fisik atau sistem.

Langkah Riel Dalam Simulasi, Mengembangkan sebuah model simulasi dan mengevaluasi model, biasanya dengan menggunakan komputer, untuk mengestimasi karakteristik yang diharapkan dari model tersebut.

Kondisi Yang Membutuhkan Simulasia, Mempelajari interaksi internal (sub)-sistem yang kompleks. Mengamati sifat model dan hasil keluaran akibat perubahan lingkuangan luar atau variabel internal. Meningkata kinerja sistem melalui pembangunan/pembentukan model. 

Kondisi Tidak Memerlukan Simulasi, Jika masalah dapat diselesaikan dengan metode sederhana. Jika masalah dapat diselesaikan secara analitik.
Jika eksperimen langsung lebih mudah dilakukan.

Definisi Model, Suatu representasi sederhana dari sebuah sistem (atau proses atau teori), bukan sistem itu sendiri. Model simulasi harus merefleksikan sifat- sifat penting sistem nyata.
Model-model tidak harus memiliki seluruh atribut; mereka disederhanakan, dikontrol, digeneralisasi, atau diidealkan.


No comments:

Post a Comment

UAS PDS5B OLEH MUHAMMAD VIDDYA ZUFAR [2103015112]

 NAMA : MUHAMMAD VIDDYA ZUFAR NIM : 2103015112